M-150 Preloader Image0%

5 Rahasia Agar Kamu Tetap Melek dan Fokus saat Lembur

Kesibukan kerja memang kerap tak bisa diprediksi. Pekerjaan menumpuk atau mendadak pasti sudah akrab dengan keseharianmu. Saat setumpuk pekerjaan menuntut untuk diselesaikan secara cepat, hanya lembur yang jadi solusinya.

Bagaimana sih caranya agar kamu tetap melek dan fokus saat harus lembur kerja?

Yuk, simak lima rahasia ini agar bisa lekas mencobanya ketika menghadapi pekerjaan yang tak kunjung selesai:

Jangan Ragu Melakukan Power Nap

Power nap adalah istilah untuk menyebut tidur singkat yang dilakukan selama 10 hingga 20 menit. Kamu bisa melakukannya setelah jam makan siang atau setelah jam pulang kerja sebelum memulai aktivitas lembur. Tidur sejenak akan membantu mengistirahatkan tubuh dan pikiran sehingga kamu akan merasa lebih fresh dan siap fokus kembali setelah bangun tidur. Pilihlah ruangan yang dingin, tenang, dan gelap agar kualitas tidurmu sempurna meskipun dilakukan dalam waktu singkat. Kalau takut kebablasan, jangan lupa memasang alarm supaya kamu bisa bangun tepat waktu.

Menyantap Camilan Sehat

Aktivitas lembur memang identik dengan kebiasaan ngemil. Namun, bukan berarti kamu bebas makan apapun ketika sedang lembur kerja. Porsi makanan berat di malam hari bisa digantikan dengan camilan sehat yang membuatmu kenyang lebih lama. Alangkah lebih baik bila kamu mengonsumsi camilan sehat berupa buah-buahan, kacang panggang atau rebus, serta energy bar yang rendah kalori. Sehingga kamu tidak mudah lapar dan tidak menimbun kalori berlebihan bila sering lembur. 

Menyetel Musik Favorit

Suasana kerja lembur sebaiknya dilakukan dengan santai, tak seperti aktivitas di kantor pada jam kerja. Apalagi bila kamu lembur sendirian atau lembur bersama rekan-rekan kerja yang akrab denganmu. Ciptakanlah suasana kerja lembur yang menyenangkan agar tidak mudah mengantuk. Salah satunya dengan menyetel musik favorit yang iramanya bersemangat. Musik favorit akan membuatmu tetap fokus kerja sehingga pekerjaan bisa diselesaikan secara cepat dan efektif ketika lembur.

Melakukan Peregangan Ringan

Posisi duduk yang sama selama berjam-jam ketika bekerja bisa membuatmu mudah mengantuk dan kehilangan konsentrasi. Lebih parahnya lagi, kamu rentan mengalami gangguan saraf tulang belakang, nyeri otot, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya bila duduk terlalu lama. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan peregangan ringan secara teratur saat lembur. Usahakan untuk berdiri sejenak dan menggerakkan seluruh anggota tubuh setiap 30 menit sekali. Peregangan akan membuat tubuhmu lebih rileks dan bebas nyeri otot. Hal sederhana ini juga merupakan cara refreshing yang tepat ketika mulai penat selama lembur.

Mengonsumsi Energy Drink

Rahasia pamungkas agar tetap melek dan fokus saat lembur kerja adalah mengonsumsi energy drink. Kamu bisa mengandalkan M-150 yang akan membuatmu bebas ngantuk, kembali berenergi, dan siap melanjutkan pekerjaan. M-150 adalah energy drink produksi Osotspa yang kandungan kafeinnya lebih rendah daripada kopi (50 mg per sajian 150 ml) dan bermanfaat untuk mengembalikan energi yang hilang dan menambah kesegaran tubuh. Energy drink populer ini juga mengandung beragam nutrisi seperti vitamin B3, B5, B6, dan inositol yang efektif mendukung kesehatan sistem pencernaan dan daya tahan tubuh.  

Manfaat M-150 tersebut membuatnya meraih banyak penghargaan, antara lain Top Brand Award, Master Brand Award, Sosial Media Award, dan berhasil memenuhi World Class Manufacturing Standard. Sensasi rasa buah dan aroma istimewa M-150 akan membuatmu kembali bersemangat melanjutkan aktivitas.


Kebiasaan lembur tak boleh membuatmu kehilangan semangat, energi, dan ide-ide kreatif. Bersama M-150, kamu bisa melampaui batas dan mencapai tingkat produktivitas terbaik saat bekerja.


Referensi:

m-150.co.id/about/

magazine.job-like.com/manfaat-power-nap-15-menit/

magazine.job-like.com/persiapan-lembur-agar-tetap-produktif/

arrow_upwardKembali ke atas