Rasa ngantuk yang berlebihan memang tidak bisa dilawan meskipun rutinitasmu sedang padat. Kamu tetap membutuhkan waktu tidur yang cukup di sela-sela kegiatan supaya tubuhmu bugar, fokus, dan kembali bersemangat.

">
M-150 Preloader Image0%

Bagaimana Caranya agar Merasa Lebih Berenergi saat Bangun Tidur?

Rasa ngantuk yang berlebihan memang tidak bisa dilawan meskipun rutinitasmu sedang padat. Kamu tetap membutuhkan waktu tidur yang cukup di sela-sela kegiatan supaya tubuhmu bugar, fokus, dan kembali bersemangat. Mulai sekarang, jangan mengabaikan manfaat tidur untuk menjaga kesehatan fisik dan mentalmu, ya.

Tak sedikit orang yang enggan tidur di sela-sela kesibukan karena takut merasa lemas saat bangun. Tentu repot sekali bila tubuh lemas tak bertenaga saat masih banyak aktivitas yang harus diselesaikan. Masalah tersebut dapat diatasi dengan teknik coffee nap yang mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu singkat.

Apa Itu Coffee Nap?

Coffee nap adalah kegiatan minum kopi atau teh sesaat sebelum kamu tidur siang. Cara ini sangat efektif untuk membantumu tidur lebih cepat dengan durasi tidak terlalu lama. Cocok banget deh buat kamu yang sibuk beraktivitas di siang hari.

Kandungan kafein dalam kopi dan teh akan membuatmu fokus dan terjaga usai meminumnya. Namun, tubuh membutuhkan waktu kurang lebih 20 hingga 30 menit untuk menyerap kafein dengan sempurna. Sesaat setelah minum kopi atau teh, tubuh masih akan merasa lelah dan mengantuk sehingga kamu bisa lekas tertidur pulas. Saat kafein mulai diserap usus halus dan masuk ke aliran darah, kamu jadi lebih mudah bangun tidur dan merasa lebih bugar sehingga siap kembali beraktivitas.

Mencermati Dampak Buruk Kafein Bagi Tubuh

Jumlah konsumsi kafein yang aman bagi tubuh berkisar antara 200 mg hingga 400 mg per hari atau sekitar 2 hingga 4 cangkir kopi per hari. Konsumsi kafein berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, yaitu:

  • Insomnia (susah tidur)
  • Sering buang air kecil karena kafein merangsang pembuangan urine (bersifat diuretik).
  • Gangguan kecemasan berlebihan.
  • Jantung berdetak lebih cepat.
  • Gangguan pencernaan seperti sakit maag, GERD, atau diare.

Kalau kamu mengalami gangguan kesehatan tersebut, sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan minum kopi agar tubuh kembali sehat.

Minum M-150 Sebelum Tidur agar Lebih Berenergi ketika Bangun

Kini, kamu bisa tetap berenergi ketika bangun jika minum M-150 sesaat sebelum tidur. M-150 adalah energy drink yang diproduksi perusahaan Osotspa asal Thailand dengan kandungan kafein M-150 lebih rendah daripada kafein pada kopi (50 mg kafein dalam sajian 150 ml). Minuman berenergi yang telah populer di Indonesia sejak tahun 1990-an ini juga diperkaya berbagai nutrisi seperti vitamin B3, B5, B6, dan inositol. Kandungan gizi tersebut membuat M-150 BISA mengembalikan dan mengaktifkan energi serta menyegarkan tubuhmu.

Energi tubuh yang hilang usai bekerja, begadang, atau belajar akan segera pulih setelah kamu mengonsumsi M-150. Sehingga kamu jadi lebih bersemangat dan bisa melanjutkan kegiatan secara produktif.

M-150 telah memberikan energi bagi Indonesia sejak tahun 1992 dan mendapatkan sejumlah penghargaan, antara lain Top Brand Award, Master Brand Award, Sosial Media Award, dan berhasil memenuhi World Class Manufacturing Standard. Jadi, kamu tak perlu ragu mengandalkan M-150 untuk mendukung kesehatan dan mengembalikan energi tubuhmu sebelum beraktivitas.


Referensi:

alodokter.com/berbagai-efek-samping-kopi-yang-penting-diketahui

m-150.co.id/id/product

magazine.job-like.com/coffee-nap-agar-produktif/

arrow_upwardKembali ke atas